Cara Diet OCD yang Benar dan Tepat Untuk Menurun Berat Badan

Cara Diet OCD yang Benar dan Tepat Untuk Menurun Berat Badan, Menginginkan tubuh yang ideal dan sehat adalah dambaan kebanyakan orang. Jika anda saat ini mengalami permasalahan pada kegemukan dan berat badan mungkin salah satu cara mengatasinya adalah melakukan diet. Ada beberapa diet yang bisa dilakukan dengan metode yang berbeda beda.  Jika anda tipe orang yang males untuk olahraga karena kesibukan anda, maka anda bisa mencoba salah satu metode diet OCD ala Deddy Corbuzier.

Diet Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) adalah metode diet yang berkaitan dengan pengaturan waktu makan. Diet ini dipopulerkan pada tahun 2013 oleh Artis ternama Indonesia, Daddy Corbuzier.  Metode diet ini banyak menuai Pro dan Kontra, namun pada kenyataannya saat ini semakin banyak orang yang mengikuti diet OCD dan memberikan testimoni yang positif terhadap metode diet OCD ini.

Program diet OCD sangat efektif untuk menurunkan berat badan jika dilakukan dengan benar dan tepat. OCD memiliki metode yang bisa dibilang unik jika dibandingkan dengan metode diet terkenal lainnya. Pada umumnya diet dilakukan dengan mengurangi porsi dan jatah makan untuk mengurangi berat badan, namun berbanding terbalik dengan metode diet OCD ala Deddy Corbuzier ini, anda pada waktu tertentu dibebaskan makan sesuka hati tetapi dalam batas normal tidak berlebihan. Pada dasarnya metode diet OCD seperti berpuasa.

Pada panduan diet OCD dijelaskan adanya pengunaan istilah khas diet OCD yaitu “Jendela Makan” yang berarti tentang pengaturan waktu kapan anda dibolehkan makan dalam jangka waktu tertentu. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Cara Diet OCD yang Benar dan Tepat

1. Jendela Makan Level Pertama

Pada Jendela Makan Level pertama ini, anda diberi kesempatan waktu untuk makan sesuka anda dengan batas wajar selama 8 jam kemudian setelah itu dilanjutkan dengan puasa selama 16 jam.

Contoh :

Jika anda ingin memulai makan jam 9 pagi, maka anda memiliki waktu 8 jam kedepan untuk makan apapun dengan batas wajar sampai jam 5 sore. Kemudian setelah 5 sore anda harus berpuasa makan selama 16 jam hingga jam 9 pagi besoknya. Tapi selama berpuasa 16 jam anda diperbolehkan untuk minum.

2. Jendela Makan Level Kedua

Jendela makan level kedua ini, memiliki waktu yang berbeda level pertama. Pada diet OCD level kedua, Anda memiliki waktu bebas makan selama 6 jam dan 18 jam selanjutnya untuk berpuasa. contoh Anda mulai makan pukul 10 siang, maka waktu bebas makan anda berakhir pada pukul 4 sore dan sisa waktunya digunakan untuk berpuasa.

Jika Anda belum terbiasa pada jendela makan level kedua, anda juga bisa mengombinasikan dengan jendela level pertama. misalnya, Dalam seminggu Anda melakukan jendela makan level pertama selama 5 hari, dan 2 hari sisanya mencoba melakukan jendela makan level kedua. Tujuannya tubuh akan terbiasa dengan jendela makan level kedua.

3. Jendela Makan Level Ketiga

Tingkat selanjutnya yaitu jendela makan level ketiga. Pada lavel ini waktu untuk bebas makan semakin sedikit, anda hanya diperbolehkan bebas makan selama 4 jam dan 20 jam sisanya berpuasa. Contoh anda memulai makan jam 11 siang maka anda diperbolehkan bebas makan selama 4 jam selanjutnya hingga jam 3 sore dan waktu sisanya untuk berpuasa.

Jika anda belum terbiasa pada level ketiga anda bisa mengkombinasikan dengan level sebelumnya agar tubuh anda terbiasa.

4. Jendela Makan Level Keempat

Pada jendela makan level keempat ini, bisa dibilangcukup ekstrim dan mengerikan karena anda harus berpuasa selama 24 jam dengan hanya satu kali bebas makan. Misalnya anda ingin bebas makan jam 12 maka selanjutnya anda diharuskan puasa selama 24 jam.

Demikan sedikit ulasan tentang Cara Diet OCD yang Benar dan Tepat Untuk Menurun Berat Badan semoga bermanfaat dan berguna. terima kasih.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara Diet OCD yang Benar dan Tepat Untuk Menurun Berat Badan"